BERITA




Doa Pengerja
Jumat, 13 April 2012 - 21:15:33 WIB | Diposting oleh: Administrator | Dibaca: 1566

Doa Pengerja SICC Sentul
Sabtu, 31 Maret 2012

Doa Pengerja di SICC Sentul, Kabupaten Bogor diawali dengan pujian dan penyembahan. Suasana benar-benar penuh dengan hadirat Tuhan (Sabtu, 31/3). 
 
Pengelihatan / Visi Tuhan 
 
Sebelum Gembala Sidang GBI Gatot Subroto menyampaikan Firman Tuhan, pendoa syafaat Kim Seng menyampaikan pengelihatan dari Tuhan. Ia melihat kandil emas (manorah), salah satu perlengkapan Bait Allah berada di SICC Sentul. Selanjutnya, Tuhan memberikan pengelihatan kepadanya yaitu Pdt. Niko Njotorahardjo sedang menggenakan jubah putih berkilau dan topi putih, sementara itu pinggangnya mengenakan tali emas. Bukan hanya menerima pengelihatan saja, Kim Seng mendengar suatu suara “Tiba waktunya Aku akan melawat Indonesia. Aku akan pakai Indonesia seperti Korea. Tiba saatnya Aku akan menyalakan lampunya (kandil emas, Red)”. Ia juga melihat pengelihatan berikutnya, sebuah bendera Korea namun ada lambang Burung Garuda (Indonesia,Red).
 
Kandil
 
Sebelumnya, pada saat doa malam, Kim Seng melihat beberapa pengelihatan yaitu ada sebuah jalan panjang namun belum selesai dan harus diurug (ditimbun, Red).Meskipun demikian, ada sinar terang kemuliaan Tuhan diatas jalan itu. 
 
Pengelihatan berikutnya yakni tentang sebuah pot bunga besar yang terbuat dari bahan emas murni di tengah jalan. Terjadi hal yang sama dengan pengelihatan sebelumnya yakni ada sinar kemuliaan Tuhan. Kim Seng melihat 2 pengelihatan berikutnya yaitu air terjun yang sangat deras airnya. Namun, dari arah yang dekat ternyata air tersebut adalah kumpulan banyak ikan. Hal ini bermakna akan terjadi penuaian jiwa besar-besaran. Sebuah kampak tertancap pada sebuah pohon yang buahnya tidak baik. Hal itu mengacu kepada nats Matius 3:10 “Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api”. Selanjutnya Kim Seng menjelaskan sesuai dengan info yang diperolehnya dari pemandu wisata di Israel, buah ara ada 2 macam yaitu rasa asam (Bethania) dan rasa manis (Bethani).
 
Pengelihatan berikutnya disampaikan oleh Pdt. Danny Tumiwa. Ketika ia berdoa pada tanggal 19 Maret 2012, ada sebuah pengelihatan. Tuhan Yesus tumpang tangan kepada seseorang yang mengenakan pakaian Yahudi. Ketika orang tersebut berbalik, ia melihat ternyata orang itu Pdt. Niko. Pdt. Danny juga menghimbau agar pengerja dan jemaat banyak menabur di ladang Tuhan, khususnya untuk menyambut pelaksanaan WPA (World Prayer Assembly) II yang akan di gelar pada tanggal 14-18 Mei 2012,  di SICC Sentul.
 
Sekilas WPA II
 
Daniel Panji dari JDN memaparkan tentang WPA secara ringkas. Slogan WPA II ini adalah “Indonesia Rumahku”. Intinya ialah orang percaya harus sering mendoakan untuk lingkungan sekitar. Usai WPA II ini, Indonesia akan mengirimkan misionari ke berbagai negara / wilayah, membuat gerakan doa dan menjadi duta-duta pendoa sedunia. Kegiatan ini akan menjangkau orang-orang atau suku yang belum terjangkau.
 
Kotbah Pdt. Ir. Niko Njotorahardjo
 
Mujizat itu masih ada !. Hal itu membuka paparan kotbah Pdt. Niko dan mengutip nats Amos  3:7 “Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi”.
 
Ia memberikan contoh ketika Rudy (suami Lona) mempunyai sebuah benjolan pada bagian tubuhnya. Suatu hari ia berdoa di menara doa SICC Lantai 12 dan mendapatkan pengelihatan bahwa ada air didepannya. “Ada suara yang mengatakan, minum, minum. Rudy melakukan saja dengan taat,” kata Pdt. Niko. Selanjutnya, dia merasakan dengan tiba-tiba benjolan tersebut mengecil. Menurut diagnosa dokter, benjolan itu tidak membahayakan dirinya.
 
Selanjutnya Pdt. Niko menyampaikan nubuat Tuhan melalui Cindy Jacob (12 Maret 2003) bahwa Tuhan mencari lokasi untuk memberikan kesembuhan bagi bangsa-bangsa lain dan melahirkan kebangunan rohani. Akhirnya Tuhan temukan Indonesia. “Banyak bangsa, turis, pemerintah yang akan datang ke Indonesia. Sebuah pusat doa akan menjadi ”pendongkrak” rohani, akan ada mujizat, pusat kesembuhan di suatu pusat doa. Banyak berkat, pengurapan disitu, ” ujarnya menirukan nubuat Cindy Jacob. Hamba Tuhan wanita ini juga menubuatkan bahwa anak-anak, anak-anak muda akan melepaskan api kemuliaan Tuhan di tempat ini dan berdampak bagi Asia Tenggara. 
 
Seorang hamba Tuhan lain, yakni Patricia King menubuatkan bahwa tempat ini (SICC, Red) “dimandikan dalam doa. Roh Tuhan akan bertakhta di sini. Pdt. Niko mengajak agar semua pengerja GBI Gatot Subroto mengubah paradigma dalam pelayanan. “Jika tidak menangkap hal ini maka kita akan kehilangan tuaian,” ujarnya. 
 
Roh Kudus terus berkarya hingga kini. Ed Silvoso menyaksikan bahwa seorang sopir taksi yang bersaksi kepada penumpangnya dan orang tersebut bertobat. Seorang penjual es krim yang melayani Gubernur ketika ia membeli es, pejabat tersebut bertobat. Sembari mengingatkan, Pdt. Niko mengatakan bahwa tahun 2012 adalah tahun perkenanan Tuhan yakni “Multiplikasi dan mujizat masih ada”. Selanjutnya adalah masa penuaian jiwa secara besar-besaran. Pencurahan Roh Kudus secara besar-besaran akan terjadi sesuai dengan Yoel 2:28-32. Meskipun demikian, Tuhan akan menyatakan kehendak-Nya kepada para nabi  jika Ia berbuat sesuatu. 
 
Pdt. Niko mengutip nubuat Bob Jones bahwa Tahun 2012 adalah awal dari penuaian jiwa di akhir zaman. Hal senada dikatakan Dr. Leslie Kifel bahwa WPA II yang akan digelar di SICC Mei 2012 merupakan tanda pendahuluan kebangkitan global yang akan melanda dunia karena karya Roh Kudus. Hal ini diibaratkan gelombang “tsunami” yang akan menghancurkan kuasa kegelapan. 
 
Selanjutnya, Pdt. Niko menceritakan bagaimana Rick Joiner mendapatkan pengelihatan pada tahun 1987 dan ia tuliskan pada bukunya yang berjudul “Harvest” (Tuaian, Red). Pengelihatan tersebut sudah tergenapi pada kurun waktu antara 1987-2007 yakni terjadi penuaian besar  dan munculnya para petobat baru.
 
Meskipun demikian, Gembala GBI Gatot Subroto ini mengingatkan bahwa goncangan-goncangan akan terjadi dan pelayanan yang “berdiri tegak” di dunia rohani akan digoncang dasarnya. Selain itu akan terjadi perpindahan kekayaan kepada anak-anak-Nya untuk kemuliaan nama Tuhan. “Siapkan para pendoa yang akan diutus ke seluruh dunia menjadi “gelombang besar” kegerakan doa.
 
Kemuliaan Tuhan (Ikabod) telah meninggalkan gereja-Nya karena gereja banyak yang mencari keuntungan pribadi, sesuai dengan pengelihatan dari Tuhan kepada Bob Jones. Namun, kata Pdt. Niko, Tuhan bicara kepada Bob bahwa kemuliaan Tuhan akan kembali kepada gereja-Nya pada tahun 2012.
 
Pdt. Niko menghimbau agar para pengerja meneladani sikap hidup Daud yang berkenan kepada Tuham (KIS 13:36). Kehidupan Daud mengandalkan Roh Kudus dan ia rindu kepada kemuliaan nama Tuhan. Dengan nada mengingatkan, Pdt. Niko menyampaikan info bahwa 95% gereja di negara besar yang tetap berjalan dan melayani walau tanpa kuasa Roh Kudus. Gereja ini melayani dengan menggunakan program-program manusia duniawi. “Hanya 5% saja gereja yang berjalan dan mengandalkan Roh Kudus,” tegas Pdt. Niko.
 
Berkaitan dengan pelayanan, Pdt. Niko memberikan instruksi agar pelayan Tuhan senantiasa bertanya kepada Tuhan sebelum melakukan pelayanan. Ia memberikan contoh bagaimana cara Daud mengangkut Tabut Allah dengan menggunakan lembu, yang identik dengan cara orang Filistin dan bukan diusung para imam Lewi. Akibatnya Uza mati langsung di tempat disambar api Tuhan. Menurut Pdt. Niko, hal ini adalah teguran Tuhan kepada Daud.
 
Daud adalah sosok yang senang dengan pujian dan penyembahan. Ketika ia menari-nari buat Tuhan, istrinya menegurnya. Akibatnya, istri Daud mandul. Dalam hal persembahan, Daud mempersembahkan kurban lembu yang dipotong per ekor untuk setiap 6 langkah saat mengangkut Tabut Tuhan.
 
Setelah Daud mangkat, Salomo anaknya melakukan pembangunan Bait Allah. Namun, rancangan tersebut berasal dari Daud ayahnya. Saat pentahbisan tersebut, kemuliaan Tuhan turun menyelimuti Bait Allah. Diakhir kotbahnya, Pdt. Niko berpesan agar pengerja jangan berfokus kepada uang, tetapi senangkan hati Tuhan. [pram]



Komentar (0)



Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Kode Verifikasi)


counter hit make